Radio Islam Indonesia Versi 2 - Ilmu Syari

Radio Islam Indonesia Versi 2

Radio Islam Indonesia Versi 2

Deskripsi

Radio Islam Indonesia (RII) Versi Dua adalah pengembangan dari RII versi sebelumnya yang karena satu dan lain hal menghalangi developer untuk dapat mengupdate otomatis aplikasi RII tersebut.

Dengan bertujuan menebar dakwah Islam yang rahmatan 'lil 'alamin sesuai dengan pemahaman dan jalan para shahabat radiyallaahu anhum jami'an, tabi'in, tabi'ut tabi'in, Radio Islam Indonesia hadir untuk seluruh kaum muslimin di nusantara dan mancanegara.

Radio Islam Indonesia mengumpulkan channel-channel Radio Streaming Islam dari seluruh nusantara, seperti Radio Islam Aceh Lhokseumawe, Radio Manhajul Anbiya, Radio adh-Dhiya, Radio Islam Batam, Radio Islam Timika, dan lain-lain yang jumlahnya mencapai lebih dari 80 channel aktif tiap harinya.

Radio Islam Indonesia Versi 2 berjalan mulai android Ginger Bread hingga android Nougat, adapun untuk pengguna versi android sebelumnya masih bisa mendengarkan siaran Radio dengan menggunakan RII versi lama.

Fitur fitur Baru


RII versi 2 hadir dengan fitur-fitur baru yang menarik, diantaranya:
1. Berjalan di servis latar belakang, sehingga Anda tetap bisa mendengarkan kajian sambil membuka aplikasi lain.
2. Fitur jadwal harian dari radio-radio yang ada di RII, sehingga Anda bisa mempersiapkan diri untuk tema kajian yang ingin Anda ikuti pada waktu yang telah disesuaikan dengan zona waktu perangkat Anda.
3. Jadwal dan waktu kajian di seluruh Nusantara baik kajian rutin maupun tematik lengkap dengan kontak person dan lokasi kajian. Anda bisa mencari kajian terdekat dengan lokasi Anda saat ini.
4. Seluruh fitur yang berhubungan dengan waktu, seperti jadwal telah disesuaikan dengan waktu di perangkat Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan perbedaan zona waktu yang ada.
5. Fitur Download kajian. Anda saat ini sudah bisa mengunduh kajian sesuai dengan tema yang Anda inginkan, jadi Anda bisa mendapatkan kualitas audio yang lebih baik dibanding dengan merekam kajian yang sedang berlangsung.
6. Fitur berbagi siaran Radio, kini Anda bisa membagikan siaran radio yang sedang berlangsung secara tunggal, sehingga saat kerabat Anda membuka tautan yang Anda kirim, jika belum menginstal RII v.2, otomatis diminta mengunduh RII v2, sedangangkan bila sudah menginstal akan otomatis membuka Channel Radio yang Anda bagikan.
7. Seluruh konten dari fitur unggulan yang ada, seperti jadwal radio, agenda muhadharah, jadwal kajian rutin, serta konten download bisa Anda bagikan ke keluarga dan kerabat Anda.

PERHATIAN:

1. Fitur utama Radio Islam Indonesia - Radionya Muslimin se-Nusantara, adalah streaming audio yang menggunakan paket data internet.
2. Biasakan menyiapkan alat tulis dan mencatat faidah-faidah dari kajian yang Anda simak sehingga manfaat ilmunya bisa lebih terdokumentasikan dengan baik.
3. Radio Islam Indonesia hanya sebagai sarana mendengarkan kajian kapan dan dimanapun Anda berada, tetapi lebih afdhal bagi Anda untuk hadir langsung di majlis-majlis ilmu dan kajian yang terdekat di kota Anda.


DOWNLOAD

Link download aplikasi RII versi 2
https://play.google.com/store/apps/details?id=dev.oasemedia.radioislamindonesia&hl=in
Ada komentar atau saran?