Silakan Pilih Bidadari Yang Kamu Suka....

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Silakan Pilih Bidadari Yang Kamu Suka....
<Mu'adz bin Anas radhiallahu 'anhu berkata, bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

«مَنْ كَظَمَ غَيْظًا وَهُوَ قَادِرٌ عَلَى أَنْ يُنْفِذَهُ، دَعَاهُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَى رُءُوسِ الْخَلَائِقِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُخَيِّرَهُ اللَّهُ مِنَ الْحُورِ الْعِينِ مَا شَاءَ»

"Barangsiapa yang menahan amarah, padahal ia mampu melampiaskannya, maka pada hari kiamat Allah Azza wa Jalla akan memanggilnya di hadapan seluruh manusia, lalu Allah akan menyuruhnya memilih bidadari mana yang ia mau."


"Allah memanggilnya di hadapan seluruh manusia" yaitu Allah akan memperlihatkannya kepada seluruh manusia sebagai bentuk kebanggaan Allah kepada hamba tersebut yang mampu melawan amarah pada dirinya.

"Allah menyuruhnya memilih bidadari yang ia mau" sebagai bentuk kinayah bahwa ia akan masuk surga dan mendapatkan kedudukan yang tinggi. ( Lihat 'Aunul Ma'bud 13/94-95 )

Sumber: HR. Abu Daud no.4777 dan Ibnu Majah no.4186, dihasankan Syaikh al Albani
Diterjemahkan Oleh: Tim Warisan Salaf

#Fawaidumum #akhlak #keutamaanamal

Warisan Salaf menyajikan Artikel dan Fatawa Ulama Ahlussunnah wal Jama'ah
Channel kami https://bit.ly/warisansalaf
Situs Resmi http://www.warisansalaf.com

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi