Orang Yang Tidak Pantas Engkau Benci

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Orang Yang Tidak Pantas Engkau Benci
<Syaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin rahimahullah

"Semua orang yang telah berbuat baik kepadamu terutama dalam hal agama, nasehat, memerintah kepada perkara yang ma'ruf (baik menurut syariat), melarang dari yang mungkar; maka orang seperti ini sepantasnya perlu darimu untuk engkau cintai dan sayangi.

Tidak seperti apa yang dilakukan sebagian orang sekarang. Ketika engkau memerintahnya kepada yang ma'ruf dan melarangnya dari yang mungkar atau mengajaknya kepada kebaikan ataupun memberinya bimbingan, maka hal yang engkau lakukan ini seringnya akan membawa kebencian dalam hatinya kepadamu. Tentunya perasaan seperti ini berlawanan dengan akal yang sehat dan berlawanan dengan tuntunan agama Islam."

Syarh Iqtidha' ash Shirath al Mustaqim 279

http://t.me/ukhwh

قـ✑ـال الشيــخ محمـد ابن عثيمن
رحمــہ اللــہ تعالـﮯ :

☜ ڪل من أحسن إليك ولاسيما فـﮯ الدّين، والنصيحـة، والأمـر بالمعـروف، والنهي عن المنڪر، فإن هذا يقتضــﮯ منكَ أن تُحبـہ وتوده.

⇦ خلافا لِما يفعل بعض النـاس الآن، إذا أنتَ أمـرتَـہ بالمعروف ونهيتـہ عن المنڪر أو دعوتـہ إلى خير أو أرشدتـہ إلى هدى،

⇇ فإنــہ قد يحمل فـــﮯ قلبــہ عليك بغضا، وهذا خلاف العقل، وخلاف الدين

شـرح اقتضـاء الصــراط المستقيم 【 ٢٧٩ 】

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi