Bagi Orang Yang Ingin Kuat Badannya, Ucapannya, Tulisannya, Dan Seluruh Perkaranya

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Bagi Orang Yang Ingin Kuat Badannya, Ucapannya, Tulisannya, Dan Seluruh Perkaranya
<Al Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata,

"Dzikir itu akan memberikan kekuatan kepada orang yang berdzikir. Sehingga dengan bacaan dzikir itu ia bisa melakukan perkara yang tidak mampu dilakukan orang selainnya.

Dan aku sendiri telah menyaksikan perkara yang mengagumkan dari kekuatan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah dalam berjalan, berbicara, kecepatan dalam mengerjakan, dan menulis. Beliau pernah menulis karangan dalam waktu sehari sebagaimana karangan yang ditulis seorang penyalin selama seminggu atau lebih. Begitu pula prajurit telah menyaksikan perkara yang hebat dari kekuatan beliau dalam berperang.

Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam sendiri telah mengajarkan kepada putrinya Fatimah dan Sahabat Ali Radhiyallahu 'Anhuma agar setiap malam saat hendak tidur untuk bertasbih (Subhanallah) 33X, bertahmid (alhamdulillah) 33X, dan bertakbir (Allahu Akbar) 34X; di saat Fatimah meminta Beliau Shallallahu 'Alaihi Wasallam pembantu. Ia mengadu kepada Beliau penderitaanya saat mengadon tepung, bekerja dan melayani suaminya, maka Beliau mengajarkannya dzikir tersebut dan bersabda: sesungguhnya itu lebih baik bagi kalian berdua daripada seorang pembantu.

Ada yang mengatakan: sesungguhnya orang yang terus mengucapkan dzikir ini akan mendapat kekuatan pada badannya, sehingga tidak perlu lagi pembantu."

Al Wabil ash Shayyib hal.185

http://t.me/ukhwh


لمــن أراد القـــوة في بدنه وكلامه وكتابته وفي شؤونه كلهـا ..

°
قـال ابـن القيّـم رحمـه اللّـه تعالـى:
.
" الذكر يُعطي الذاكر قوة، حتى إنه ليفعل مع الذكر مالا يطيق فِعله بدونه، وقد شاهدتُ من قوة شيخ الإسلام ابن تيمية-رحمه الله - في مِشيته وكلامه وإقدامه وكتابته أمرًا عجيبًا، فكان يكتب في اليوم من التصنيف ما يكتبه الناسخ في جمعة -أي أسبوع- أو أكثر، وقد شاهد العسكر من قوّته في الحرب أمرًا عظيمًا.

●● وقد علّم النبي صلى الله عليه وسلم ابنته فاطمة وعليًّا-رضي الله عنهما أن: يُسبّحا كل ليلة إذا أخذا مضاجعهما ثلاثًا وثلاثين، ويحمدا ثلاثًا وثلاثين، ويُكبّرا أربعًا وثلاثين؛ لمّا سألته الخادم، وشكت إليه ما تُقاسيه من الطحن والسعي والخدمة، فعلّمها ذلك، وقال: (إنه خيرٌ لكما من خادم)

○○ فقيـل: إنّ مَن دَاوم على ذلك وجد قوةً في بدنه مُغنيةً عن خادم".
.
.
[الوابل الصيّب: ص 185]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi