Bagaimana Kita Berdo'a?

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Bagaimana Kita Berdo'a?
<Perkara do'a padanya ada keluasan. Sehingga silahkan seorang hamba berdo'a kepada Rabbnya sesuai kebutuhannya, selama tidak ada padanya sesuatu yang mengandung dosa.

Adapun beragam do'a dan dzikir yang ternukilkan riwayatnya; hukum asalnya kita tetapkan apa adanya, baik dari sisi susunan katanya ataupun jumlah bilangannya.

Wajib bagi setiap muslim memperhatikan hal tersebut kemudian menjaganya. Tidak boleh baginya menambah-nambah bilangan yang telah ditentukan ataupun menambahkan susunannya. Juga tidak boleh baginya untuk mengurangi bilangannya ataupun mengubah susunannya.

Fatawa Al Lajnah Daimah (24/203-204)



" باب الأدعية واسع ، فليدع العبد ربه بما يحتاجه مما لا إثم فيه .
أما الأدعية والأذكار المأثورة : فالأصل فيها التوقيف من جهة الصيغة والعدد ، فينبغي للمسلم أن يراعي ذلك ، ويحافظ عليه ، فلا يزيد في العدد المحدد ، ولا في الصيغة ، ولا ينقص من ذلك ولا يحرف فيه "


فتاوى اللجنة دائمة ( ٢٤ / ٢٠٣ - ٢٠٤ )

tim SC



WhatsApp Salafy Cirebon
Gabung di Channel Telegram :
http://t.me/salafy_cirebon


Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi