Para Penggembos Ahlus Sunnah Sudah Ada Sejak Zaman Dahulu!!

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Para Penggembos Ahlus Sunnah Sudah Ada Sejak Zaman Dahulu!!
<Shalahuddin ash-Shafady (meninggal tahun 764) berkata dalam kitab A'yanul Ashr I/236 pada biografi Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah:

وضيّع الزمان في ردّه على النصارى والرافضة، ومن عاند الدين أو ناقضه؛ ولو تصدى لشرح البخاري أو لتفسير القرآن العظيم...

"Dia menghabiskan waktu untuk membantah Nashara dan Rafidhah serta orang-orang yang menentang agama atau melawannya, seandainya saja dia menggunakan waktunya untuk menulis penjelasan Shahih al-Bukhary atau menulis tafsir al-Qur'an al-Azhim..."

Subhanallah yang telah menjadikan hari-hari silih berganti, guru kita al-Imam Rabi' bin Hady al-Madkhaly hafizhahullah ketika membantah ahli syirik dan ahli bid'ah, menyingkap kejahatan mereka, dan mengguncang eksistensi mereka dengan dalil-dalil yang terang benderang, seperti terhadap Rafidhah, Shufi, kelompok al-Ikhwanul Muslimin, Quthbiyyah (fanatikus Sayyid Quthub, dan Sururiyyah (pengikut Muhammad Surur), serta membantah Yahudi dan Nashara, sebagian orang-orang yang tidak bermutu mengatakan:

ليت الشيخ ربيعًا المدخلي شرح صحيح مسلم أو تفرغ للتفسير!!
فقد ذهب وقته وزمنه وهو يردّ على أهل الملل والنحل والفرق والأديان والمذاهب.

"Duhai kiranya asy-Syaikh Rabi' menulis penjelasan kitab Shahih Muslim atau fokus menulis tafsir!! Sungguh waktunya dan zamannya habis untuk membantah agama-agama, kelompok-kelompok, dan madzhab-madzhab yang menyimpang."

Saya katakan:

Semoga Allah membalas beliau dengan kebaikan atas pengorbanan dan jasa besar beliau, dan semoga Allah memberkahi kita pada diri beliau dan pada para guru dan ulama kita.

Dan saya katakan:

Yang lebih aneh lagi dari semua itu adalah bahwa orang-orang yang tidak bermutu itu tidak menulis sebuah kitab pun yang menjelaskan kitab Shahih, tidak menulis tafsir sebuah ayat pun, dan mereka juga tidak membantah orang-orang yang menyimpang dan sesat.

Jadi kesibukan mereka hanya melemparkan kekacauan untuk menyerang orang-orang yang berpegang teguh dengan kebenaran.


Arafat al-Muhammady


Channel Telegram = https://t.me/jujurlahselamanya

Sumber || https://t.me/Arafatbinhassan/476

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi