Khusus Kalangan Salafi : Jangan Sedikitpun Punya Niatan Menyimpang, Karena Akibatnya Fatal

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Khusus Kalangan Salafi : Jangan Sedikitpun Punya Niatan Menyimpang, Karena Akibatnya Fatal
<Al 'Allamah Rabi' bin Hadi al Madkhali hafizhahullah berkata:

"Demi Allah, sesungguhnya di kalangan salafi atau yang mengaku salafi ada yang menyimpang dari manhaj salaf pada sebagiannya atau seluruhnya. Kemudian dibacakan kepadanya ayat dan hadits serta ucapan para ulama, namun tetap saja dia tidak mau rujuk dari kesalahannya.Sehingga kondisi dirinya pun menjadi lebih buruk dari ahli bid'ah.

Bahkan dia bisa menjadi lebih jelek, lebih jahat, dan lebih licik dari ahli bid'ah karena penyimpangannya ini menyerupai orang yang murtad (keluar) dari Islam.

Orang yang murtad itu mengenal Islam dan al haq (kebenaran), kemudian dia menyimpang dari Islam lalu dia pun murtad dari Islam, sehingga orang murtad itu kondisinya lebih buruk dari orang kafir asli.

Begitu pula orang yang tadinya salafi kemudian menyimpang, maka kondisi dirinya akan menjadi lebih jelek dari ahli bid'ah asli bahkan lebih keras penentangannya dan dia akan memakai cara dusta dan fitnah dalam memerangi al haq dan pembawanya.

Sifat 'Ibadir Rahman hal. 34

http://t.me/ukhwh

*السلفي اذا انحرف يصبح أسوأ وأفجر وأخبث من أهل البدع!*

قال العلامة ربيع بن هادي المدخلي :

والله إن بعض السلفيين أو المتسلفين ينحرف في جزئية أو كلية ثم تتلى عليه الآيات والأحاديث وأقوال العلماء فلا يرجع، فيصبح أسوأ من أهل البدع، يصبح أسوأ وأفجر وأخبث من أهل البدع؛ لأن فيه شبها بالمرتدين، المرتد عرف الإسلام وعرف الحق ثم انحرف عن الإسلام وارتد عنه، فهو أقبح وأخبث من الكافر الأصلي، وهذا الذي كان سلفيا ثم انحرف يكون أقبح من المبتدع الأصيل، وأشد عنادا ويدخل في الكذب والبهتان في محاربة الحق وأهله!! .:

" صفات عباد الرحمن" ( 34)

https://t.me/kibarolama

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim