Kecuali Dengan Cara Ini (Kembali Kepada Al-qur’an Dan Sunnah Rasul Dengan Pemahaman Salafush Shalih)

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Kecuali Dengan Cara Ini (Kembali Kepada Al-qur’an Dan Sunnah Rasul Dengan Pemahaman Salafush Shalih)
<Asy-Syaikh Al Allamah Rabi’ bin Hadi Al Madkhali hafizhahullah berkata :

"Ketahuilah bahwa sama sekali tidak ada jalan bagi kalian untuk menyelamatkan ummat ini kecuali dengan cara ini (kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasul dengan pemahaman salafus shalih). Dan apabila mengambil jalan selain itu, maka tidak akan bertambah kepada ummat ini kecuali kebinasaan dan kehinaan.

Sungguh musuh-musuh Islam tidaklah rela melainkan ingin agar mereka keluar dari agamanya.

‏(ﻭﻟﻦ ﺗﺮﺿﻰ ﻋﻨﻚ ﺍﻟﻴﻬﻮﺩ ﻭﻻ ﺍﻟﻨﺼﺎﺭﻯ ﺣﺘﻰ ﺗﺘﺒﻊ ﻣﻠﺘﻬﻢ )

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka."

Aku memohon kepada Allah yang Maha Mulia Rabb Arsy yang Agung agar memberikan taufik kepada ummat ini baik pemerintah muslim, ulama maupun rakyatnya untuk bersegera melakukan sebab-sebab yang bermanfaat dimana Allah tidak akan menerima selainnya. Mudah-mudahan Allah menyatukan hati ummat Islam dan kalimat mereka di atas al-haq (kebenaran).


┉┉✽̶»̶̥»̶̥✽̶┉┉


قال الشيخ العلامة ربيع بن هادي المدخلي حفظه الله :

ﻭﺍﻋﻠﻤﻮﺍ ﺃﻧﻪ ﻻ ﺳﺒﻴﻞ ﻟﻜﻢ ﺃﺑﺪﺍً ﺇﻟﻰ ﺇﻧﻘﺎﺫ ﺍﻷﻣﺔ ﺇﻻ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﺴﺒﻴﻞ ﻭﺃﻥ ﺍﺗﺨﺎﺫ ﺳﺒﻴﻼً ﻏﻴﺮﻩ ﻻ ﻳﺰﻳﺪ ﺍﻷﻣﺔ ﺇﻻ ﻫﻼﻛﺎً ﻭﺫﻻًً،

ﻭﺃﻥ ﺃﻋﺪﺍﺀ ﺍﻹﺳﻼﻡ ﻻ ﻳﺮﺿﻴﻬﻢ ﺇﻻ ﺧﺮﻭﺝ ﺍﻷﻣﺔ ﻣﻦ ﺩﻳﻨﻬﺎ ‏(ﻭﻟﻦ ﺗﺮﺿﻰ ﻋﻨﻚ ﺍﻟﻴﻬﻮﺩ ﻭﻻ ﺍﻟﻨﺼﺎﺭﻯ ﺣﺘﻰ ﺗﺘﺒﻊ ﻣﻠﺘﻬﻢ ). ﺃﺳﺄﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﻜﺮﻳﻢ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺮﺵ ﺍﻟﻌﻈﻴﻢ ﺃﻥ ﻳﻮﻓﻖ ﺍﻷﻣﺔ ﺣﻜﺎﻣﺎً ﻭﻋﻠﻤﺎﺀ ﻭﺷﻌﻮﺑﺎً ﻟﻠﻤﺒﺎﺩﺭﺓ ﺇﻟﻰ ﺍﻷﺧﺬ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻷﺳﺒﺎﺏ ﺍﻟﻨﺎﻓﻌﺔ ﺍﻟﺘﻲ ﻻ ﻳﻘﺒﻞ ﺭﺑﻨﺎ ﺳﻮﺍﻫﺎ ﻭﺃﻥ ﻳﺠﻤﻊ ﻗﻠﻮﺑﻬﻢ ﻭﻛﻠﻤﺘﻬﻢ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺤﻖ.

http://albaidha.net/vb/showthread.php?t=491

Majmu'ah Hikmah Salafiyyah || https://t.me/hikmahsalafiyyah

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim