Hukum Wanita Menghilangkan Rambut Kedua Tangan dan Kedua Kaki

artikel, fatwa, faidah, dan tanya jawab kajian islam Hukum Wanita Menghilangkan Rambut Kedua Tangan dan Kedua Kaki
<Fatwa Syaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin rahimahullah

Pertanyaan:
Dia juga berkata: apakah menghilangkan rambut kedua tangan dan kedua kaki untuk kecantikan wanita itu dibolehkan atau tergolong merubah ciptaan Allah Ta'ala! Mohon dari Yang Mulia faedah dan jawaban pertanyaan ini, semoga Allah memberi taufik kepada Anda.

Jawaban:
Yang utama bagi seseorang adalah membiarkan apa yang Allah ciptakan untuknya apa adanya. Kecuali hal yang diperintahkan syariat untuk menghilangkannya seperti rambut kedua ketiak, rambut kemaluan dan kuku. Maka, rambut-rambut ini dihilangkan lantaran mengikuti syariat.

Adapun perkara yang tidak disebutkan syariat untuk menghilangkannya, yang lebih utama adalah membiarkan apa adanya dan tanpa merubahnya.

Hanya saja sekiranya rambut kedua tangan dan kedua kaki itu banyak, sehingga dianggap aneh dan dipandang buruk serta dianggap menjijikkan menurut kebiasaan orang, maka tidak mengapa memguranginya dan tidak masalah.

Fatawa Nurun 'Ala ad Darb

http://t.me/ukhwh



حكم إزالة المرأة لشعر اليدين والرجلين

اسم السلسلة: 

فتاوى نور على الدرب

الشريط رقم [5]

السؤال:
أيضاً تقول: هل إزالة شعر اليدين والرجلين زينةً للمرأة حلالٌ، أم تعتبر تغييراً لخلق الله تعالى؟ أرجو من سيادتكم الإفادة والرد على هذه الأسئلة، وفقكم الله.

الجواب:

الأَولى للإنسان أن يبقي ما خلقه الله له على ما كان عليه، إلا ما أمر الشرع بإزالته مثل: شعر الإبطين، والعانة، والأظفار، فإنها تزال اتباعاً للشرع، وأما ما لم يرد الشرع على إزالته فالأولى إبقاؤه على ما كان عليه ولا يغير، ولكن لو كثر شعر اليدين أو الساقين، بحيث يعد خارجاً عن المألوف، ومستقبحاً، ومستكرهاً في أعراف الناس، فإنه لا حرج من تخفيفه، ولا بأس في ذلك.

http://binothaimeen.net/content/6679?q2=%D8%A7%D9%84%D8%A3%D8%B8%D9%81%D8%A7%D8%B1


Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi