Barangsiapa Yang Bersungguh-sungguh (Berjuang Di Jalan Allah), Allah Akan Beri Petunjuk

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Barangsiapa Yang Bersungguh-sungguh (Berjuang Di Jalan Allah), Allah Akan Beri Petunjuk
<Allah Azza Wa Jalla berfirman :

وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

"Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh (berjuang) di (Jalan) Kami, Kami akan benar-benar menunjukkan Jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang berbuat kebaikan (Q.S al-Ankabut ayat 69)

al-Fudhail bin Iyaadl rahimahullah berkata :

“Barangsiapa yang berjuang di jalan kami, yaitu dalam menuntut ilmu, sungguh Kami akan beri petunjuk mereka ke jalan ilmu dan mengamalkannya”.

Sahl bin Abdillah rahimahullah menyatakan :

“Orang-orang yang berjuang dalam menegakkan Sunnah dan mematikan bid’ah, sungguh Kami (Allah, pent) akan memberi petunjuk kepada mereka ke Jalan Surga”.

Ibnu Abbas radhiyallahu anhu berkata :

“Barangsiapa yang berjuang dalam ketaatan kepada Kami, sungguh Kami akan memberi petunjuk kepada mereka jalan (menuju) balasan kebaikan dari Kami”.

Abu Sulaiman ad-Daaraaniy rahimahullah berkata :

“Barangsiapa yang berjuang (mengamalkan) apa yang diketahuinya, sungguh Kami akan memberikan petunjuk kepada mereka kepada hal-hal yang belum diketahuinya”.

(Fathul Bayaan fi Maqooshidil Qur’an karya Shiddiq Khan (10/219))

Abu Utsman Kharisman || WA al I'tishom

Majmu'ah Hikmah Salafiyyah || https://t.me/hikmahsalafiyyah

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim