Shahih Al-Bukhari hadits nomor 6366

٦٣٦٦ - حَدَّثَنَا عُثۡمَانُ بۡنُ أَبِي شَيۡبَةَ: حَدَّثَنَا جَرِيرٌ، عَنۡ مَنۡصُورٍ، عَنۡ أَبِي وَائِلٍ، عَنۡ مَسۡرُوقٍ، عَنۡ عَائِشَةَ قَالَتۡ: دَخَلَتۡ عَلَيَّ عَجُوزَانِ مِنۡ عُجُزِ يَهُودِ الۡمَدِينَةِ، فَقَالَتَا لِي: إِنَّ أَهۡلَ الۡقُبُورِ يُعَذَّبُونَ فِي قُبُورِهِمۡ، فَكَذَّبۡتُهُمَا، وَلَمۡ أُنۡعِمۡ أَنۡ أُصَدِّقَهُمَا، فَخَرَجَتَا، وَدَخَلَ عَلَيَّ النَّبِيُّ ﷺ، فَقُلۡتُ لَهُ: يَا رَسُولَ اللهِ، إِنَّ عَجُوزَيۡنِ، وَذَكَرۡتُ لَهُ، فَقَالَ: (صَدَقَتَا، إِنَّهُمۡ يُعَذَّبُونَ عَذَابًا تَسۡمَعُهُ الۡبَهَائِمُ كُلُّهَا). فَمَا رَأَيۡتُهُ بَعۡدُ فِي صَلَاةٍ إِلَّا تَعَوَّذَ مِنۡ عَذَابِ الۡقَبۡرِ. [طرفه في: ١٠٤٩].
6366. ‘Utsman bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami: Jarir menceritakan kepada kami dari Manshur, dari Abu Wa`il, dari Masruq, dari ‘Aisyah. Beliau mengatakan: Dua perempuan tua Yahudi Madinah masuk menemuiku. Keduanya berkata kepadaku: Sesungguhnya penghuni kubur itu ada yang disiksa di kubur-kubur mereka. Aku mendustakan dan tidak mempercayai mereka berdua. Keduanya pun keluar. Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam masuk menemuiku. Aku berkata kepada beliau: Wahai Rasulullah, sesungguhnya tadi ada dua perempuan tua. Aku menyebutkan ucapan mereka kepada beliau. Lantas beliau bersabda, “Keduanya benar. Sesungguhnya mereka disiksa dengan suatu azab yang bisa didengar oleh semua binatang.” Setelah itu, aku tidaklah melihat beliau dalam suatu salat kecuali beliau berlindung dari azab kubur.


dari ismailibnuisa.blogspot.com

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi