Juru Bicara Koalisi: Iran Pasok Rudal Balistik Kepada Pemberontak Huthi

Juru Bicara Koalisi: Iran Pasok Rudal Balistik Kepada Pemberontak Huthi

Juru Bicara Koalisi Pendukung Koalisi Arab di Yaman, Kolonel Turki Al-Maliki berbicara dalam sebuah konferensi pers di Riyadh pada hari Minggu. 

RIYADH - Juru Bicara Koalisi Mendukung Koalisi Arab di Yaman Kolonel Turki Al-Maliki mengatakan pada hari Minggu bahwa rudal balistik yang menargetkan Arab Saudi adalah tindakan bermusuhan.Dia menekankan bahwa eskalasi serius oleh Huthi telah terjadi karena dukungan Iran.

Ini terjadi dalam sebuah konferensi pers yang diadakan oleh Kolonel Al-Maliki pada hari Minggu di mana dia menyajikan bukti dengan gambar dukungan Iran untuk milisi Huthi di Yaman. 

Dia juga menegaskan bahwa Teheran dan Hizbullah menyediakan Huthi dengan senjata, ahli dan teknologi. Tujuan mereka adalah untuk memperpanjang perang dan menyebarkan kekacauan.

Al-Maliki menambahkan bahwa Iran memasok Huthi dengan rudal darat-ke-darat dan balistik. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kendaraan peluncur roket yang digunakan oleh Huthi berasal dari Iran.

Dia mengatakan peluncuran rudal balistik ke Riyadh adalah tindakan barbar oleh kaum Huthi dan mereka yang berada di belakang mereka. Dia menambahkan bahwa bukan karena dukungan rezim Iran untuk Huthi, mereka tidak akan menargetkan Riyadh.

Al-Maliki mengatakan bahwa para ahli Iran membawa kemampuan balistik ke Sa'dah. Dia mengatakan bahwa pesawat-pesawat Koalisi telah menargetkan lokasi untuk menyembunyikan rudal balistik di Sa'dah.

Dengan dukungan dari Iran, pihak Huthi mengancam navigasi maritim dengan kapal-kapal yang disamarkan.

Dia menambahkan bahwa Koalisi telah menyita beberapa kapal yang dicuri ini yang mengancam navigasi (internasional).

Penyelundupan senjata Iran ke Huthi adalah melalui Pelabuhan Hudaidah. Rudal tersebut diselundupkan ke Yaman sebagai bagian terpisah dan dirakit kembali sebelum diluncurkan, katanya.

Hizbullah menyelundupkan senjata dari Lebanon ke Suriah, lalu ke Iran dan akhirnya ke Yaman. Huthi telah menanam lebih dari 50.000 ranjau darat di perbatasan Saudi, katanya.

Url sumber || http://saudigazette.com.sa/article/521147/SAUDI-ARABIA/Coalition-Spokesman-Iran-provided-Houthis-with-ballistic-missiles

#rudal #balistik #iran #houthi #hutsy #pemberontak #watsiqah #alimam #sekutu

🔆👣🔆👣🔆👣🔆👣🔆
⚔🛡Anti Terrorist Menyajikan Bukti & Fakta Yang Nyata
📇 Channel Telegram: http://telegram.me/tp_alhaq
🌎 http://tukpencarialhaq.com || http://tukpencarialhaq.wordpress.com
•┈┈•┈┈•⊰✿✒✿⊱•┈┈•┈┈•
(04/12/2017)

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim