Benarkah Para Ulama Ahlussunnah Berijma' Untuk Menghormati Pendapat Orang Lain

BENARKAH PARA ULAMA AHLUSSUNNAH BERIJMA' UNTUK MENGHORMATI PENDAPAT ORANG LAIN
Syaikh Shalih bin Fawzan al Fawzan hafizhahullah
Pertanyaan:
Semoga Allah berbuat baik kepada Anda Syaikh! Seorang penanya mengatakan: seseorang telah menulis artikel lalu mengatakan: para ulama berijma' (bersepakat) untuk menghormati pendapat orang lain. Apakah ucapannya ini benar dan apakah ijma' ini berlaku?
Jawaban:
Ini adalah ijma' dia sendiri, ini adalah ijma' dia sendiri.
Adapun para ulama mereka tidak menyepakatinya. Ini kedustaan terhadap para ulama. Mereka berijma' untuk menghormati al haq (kebenaran), para ulama hanya berijma' untuk menghormati al haq sesuai dalil yang membangunnya.
Adapun perkara yang menyelisihi dalil, maka itu tertolak meskipun itu pendapat orang lain. Ya
http://www.alfawzan.af.org.sa/ar/node/2377
http://t.me/ukhwh
06/11/2017
الاحابة
أحسن الله إليكم صاحب الفضيلة ، هذا سائل يقول : لقد كتب رجلٌ مقالاً فقال : أجمع العلماء على احترام الرأي الآخر، فهل هذا القول صحيح ، وهل الإجماع معتبر؟الجواب : هذا إجماعه هو ، هذا إجماعه هو ، أما العلماء ما أجمعوا ، هذا كذب على العلماء ، أجمعوا على احترام الحق ، العلماء أجمعوا على احترام الحق كما قام عليه الدليل ، أما ماخالف الدليل فإنه مرفوض ولو كان رأياً آخر . نعم .

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim