Himbauan Ta'awun Pembangunan Ma’had Silsilatush Sholihin Padang

Silsilatush Sholihin:
*INFO HIMBAUAN TA'AWUN*

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman di dalam Al-quran:

*وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ *
Artinya:_*“Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan takwa,” (Qs. Al Maidah: 2)*_

*مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضاعِفُ لِمَنْ يَشاءُ وَاللَّهُ واسِعٌ عَلِيمٌ*
Artinya: _*“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui.” (Al-Baqarah: 261)*_ .

الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّهَارِ سِرًّا وَعَلَانِيَةً فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ
Artinya: _*“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan siang hari secara sembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapatkan pahala di sisi Rabb mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati.” (Al-Baqarah: 274)*_.

الحمد لله رب العلمين

Atas berkat rahmat Allah semata, saat ini Ma’had Silsilatush Sholihin Padang telah memiliki tanah wakaf di Padang Kaciak Jorong Bandua, Nagari Kinali Kabupaten Pasaman Barat seluas lebih kurang 19.210 m­­2. Adapun tanah ini insyaAllah nantinya akan dipergunakan untuk:

1. Masjid.
2. Fasilitas pendidikan banat dan banin.
3. Fasilitas pendukung lainnya.

Adapun dana yang diperkirakan untuk pembangunan masjid adalah 400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah). Saat ini alhamdulillah telah terkumpul dana sekitar 98.000.000 (Sembilan Puluh Delapan Juta Rupiah).

Sedangkan dana yang dibutuhkan untuk  fasilitas pendidikan banat adalah sekitar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah). Serta dana untuk fasilitas pendidikan banin dibutuhkan sekitar 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah).

Oleh karena itu kami dari tim pembangunan Ma’had Silsilatush Sholihin Padang mengajak ikhwah salafiyyin untuk ikut serta dalam ta’awun pembangunan masjid dan fasilitas pendidikan banat dan banin di atas. Adapun untuk ikhwanuna salafiyyin yang ingin menyalurkan ta’awunnya, maka dapat diserahkan secara langsung kepada tim pembangunan atau dapat ditransfer ke:

Rek Mandiri : Dinan Islami
No. Rekening : 1110005690306
No. Hp. : 081266105029

Kami mohon konfirmasi dari ikhwah yang telah mentransfer ta'awunnya ke nomor Hp di atas, atas nama Abu Utsman (Dinan Islami)

Demikianlah informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan ta’awun ikhwanuna diucapkan jazakumullahu khairon wa barokallahu fiikum.

Ttd,

Abu Hizqil
Ketua Tim Pembangunan

Mengetahui:

Ustadz Abu Khuzaimah

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim