Himbauan Ta'awun Pembuatan PAM Swadaya Ma’had Qowwamussunnah Padang Jaya,Bengkulu Utara

💐💐 INFO TA'AWUN PEMBUATAN PAM SWADAYA MA’HAD QOWWAMUSSUNNAH PADANG JAYA,BENGKULU UTARA 💐💐

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وأصحابه أجمعين، أما بعد:

🔷 Allah Ta'ala berfirman:

ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﺇِﻥ ﺗَﻨﺼُﺮُﻭﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳَﻨﺼُﺮْﻛُﻢْ ﻭَﻳُﺜَﺒِّﺖْ ﺃَﻗْﺪَﺍﻣَﻜُﻢْ.

"Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian menolong agama Allah maka pasti Allah akan menolong kalian dan mengokohkan kedudukan kalian." (QS. Muhammad: 7)

🔷 Juga firman-Nya:

ﻣَﻦْ ﺫَﺍ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻳُﻘْﺮِﺽُ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻗَﺮْﺿًﺎ ﺣَﺴَﻨًﺎ ﻓَﻴُﻀَﺎﻋِﻔَﻪُ ﻟَﻪُ ﺃَﺿْﻌَﺎﻓًﺎ ﻛَﺜِﻴﺮَﺓً.

"Siapa yang memberikan pinjaman yang baik kepada Allah, maka Allah akan melipat gandakan balasan yang banyak untuknya." (QS. Al-Baqarah: 241)

🔷 Asy-Syaikh Abdurrahman as-Sa'dy rahimahullah berkata:

وكل من عاون غيره على البر والتقوى فهو من الداعين إلى الهدى.

"Dan setiap orang yang membantu orang lain di atas kebaikan dan ketaqwaan, maka dia termasuk orang-orang yang mengajak kepada petunjuk."

💎 Alhamdulillah, dengan pertolongan dan kemudahan dari Allah semata, dakwah dan kajian Salafy di Propinsi Bengkulu semakin  berkembang luas dan pesat. Seiring dengan itu, semakin banyak orangtua/wali yang menyadari pentingnya pendidikan anak di atas manhaj yang lurus, manhaj yang berjalan di atas Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafus sholeh. Sehingga banyak orangtua/wali yang memasukkan anak-anaknya ke dalam Ma’had Ahlus sunnah, diantaranya adalah Ma’had Qowwamussunnah, Unit I, Padang Jaya, Bengkulu Utara.

⛏ Namun, masalah air merupakan menjadi kendala utama bagi para santri/wati dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, dan hal itu menjadi gangguan terbesar dalam proses belajar-mengajar,  sebagaimana kita ketahui bersama air adalah kebutuhan vital. Wa Alhamdulillah, pam swadaya dari sumber mata air pegunungan, telah selesai dibuat dengan ditanggulangi sumber dana yang lain terlebih dahulu, dan air nya saat ini baru dialiri sebatas asrama putri.

✏ Adapun rencana selanjutnya, kami atas nama Pihak Ma’had Qowwamussunnah berencana melanjutkan penambahan paralon hingga ke asrama putra, dan membuat bak untuk penampungan air tersebut. Sehubungan dengan hal itu, berdasarkan musyawarah para orangtua/wali santri/wati sekitar pertengahan ramadhan yang lalu  setelah penerimaan raport, diputuskan bahwasanya dibutuhkan dana sebesar Rp. 15.000.000. Oleh karenanya, kami menghimbau ikwatuna fillah untuk menginfakkan hartanya ke:

🏧Rek.BRI: 031801018934531 an. Ahmad Munasir
     
Harap konfirmasi setelah transfer ke:
     1⃣ 082257627855 (Ust. Ahmad Munasir)
     2⃣ 085609395782 (Ust. Ahmad Munasir)

✅ Mengetahui: Al-Ustadz Zuhair Syarif Hafizhohullohu Ta’ala

✅ Atas dana yang antum infakkan, kami ucapkan jazakumullohu khoiron.

📚Sebagai penutup, berikut dalil keutamaan shodaqoh air:
Dalil yang mengisahkan seorang pelacur memberi minum kepada seekor anjing;

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu dari Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam , beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang wanita pezina telah mendapatkan ampunan. Dia melewati seekor anjing yang menjulurkan lidahnya dipinggir sumur. Anjing ini hampir saja mati kehausan, (melihat ini) si wanita pelacur itu melepas sepatunya lalu mengikatnya dengan penutup kepalanya lalu dia mengambilkan air untuk anjing tersebut. Dengan sebab perbuatannya itu dia mendapatkan ampunan dari Allâh Azza wa Jalla. (H.R.Imam Bukhori)

Baarokallohu fiykum.

🔸 WA السلفيون البنكولون

⚠️ Himbauan Taawun ini harap tidak di sebar di FACEBOOK

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim