Sebab Diharamkan Nyanyian Dan Musik

SEBAB DIHARAMKAN NYANYIAN DAN MUSIK
Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin rahimahullah berkata:
"Islam mengharamkan musik karena musik akan menjauhkan hati, mempengaruhinya, dan melalaikannya dari mengingat Allah Ta'ala, sedangkan seorang insan itu hanyalah diciptakan untuk beribadah kepada Allah 'Azza Wa Jalla. Jika hatinya bergantung dengan alat-alat musik ini niscaya akan menghalanginya dari mengingat Allah 'Azza Wa Jalla.
Oleh karenanya engkau akan mendapati orang-orang yang dibuat mabuk kepayang dengan musik ini, akan engkau dapati ketika berjalan mengisyaratkan seperti ini dengan tangannya seakan-akan dia sedang memukul musik. Ini dikarenakan musik telah menempati pikirannya dan hatinya.
Maka islam menghendaki dari pemeluknya agar selalu menghadapkan dirinya kepada Allah 'Azza Wa Jalla.
Liqa' al-Bab al-Maftuh 43
http://t.me/ukhwh
14/06/2017
العلة في تحريم الغناء والموسيقى
حرم الإسلام الموسيقى؛ لأنها تشذ بالقلب، وتأخذ به، وتلهيه عن ذكر الله، والإنسان إنما خُلِق ليعبد الله عز وجل، فإذا تعلق قلبُه بهذه المعازف وهي الموسيقى صَدَّه عن ذكر الله عز وجل، ولذلك تجد المشغوفين بهذه الموسيقى تجده وهو يمشي يقول هكذا بيده، كأنه يضرب على الموسيقى؛ لأنها شغلت فكرَه وقلبَه، والإسلام يريد من أهله أن يكون اتجاههم دائماً إلى الله عز وجل.

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim