Keutamaan Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan

KEUTAMAAN SEPULUH HARI TERAKHIR RAMADHAN
Asy-Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan hafizhahullah
Pertanyaan: Saya mengharap penjelasan tentang keutamaan sepuluh hari terakhir Ramadhan?
Jawaban: Keutamaan sepuluh hari terakhir Ramadhan sangatlah besar, dikarenakan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau sangat bersungguh-sungguh (di dalam beribadah) pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, lebih dari kesungguhan beliau pada awal bulan Ramadhan.
Dan beliau shalallahu 'alaihi wasallam sangat bersungguh-sungguh di dalam shalat malam pada sepuluh malam terakhir Ramadhan, lebih dari kesungguhan beliau pada awal malam bulan Ramadhan.
Dan beliau shallallahu ‘alaihi wasallam ber’itikaf pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, yaitu beliau tinggal di dalam masjid untuk berdzikir kepada Allah dan beribadah. Beliau tidak keluar kecuali untuk sebuah kebutuhan yang mendesak selama sepuluh hari terakhir Ramadhan. Ini semua menunjukkan keistimewaan dan keutamaan sepuluh hari terakhir Ramadhan.
Dan juga kemungkinan besar, di sepuluh hari terakhir Ramadan itulah diharapkan untuk didapatkannya malam Lailatul Qodar, dikarenakan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan bahwa malam Lailatul Qodar bisa diharapkan di sepuluh malam terakhir Ramadhan secara khusus.
Maka beliau shallalahu ‘alaihi wasallam sangatlah bersungguh-sungguh pada sepuluh hari terakhir Ramadhan ini dalam rangka mendapatkan malam Lailatul Qodar.
Sumber || http://bit.ly/2sX4Qls
Kunjungi || http://bit.ly/2sWT6PX
⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy
13/06/2017

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim