Jangan Jadi Pemalas

JANGAN JADI PEMALAS
Asy-Syaikh Muhammad bin Ramzan al-Hajiri hafizhahullah:
Amal-amal shaleh, Seorang hamba mengikat dirinya dengan berbagai amalan shaleh di hari ini dan di bulan ini. Antara membaca al-Qur’an, dzikir kepada Allah, menyambung silaturrahim, menjalin hubungan dengan saudara dan orang yang disayangi, menginfakkan harta, memberi makan, dan demikian seterusnya.
Di sana ada yang sedang bersiap-siap untuk pergi umrah. Di sana ada yang sedang bersiap-siap untuk memulai mengkhatamkan al-Qur’an, di sana ada yang sedang mempersiapkan diri untuk memulai dalam dzikir-dzikirnya, di sana ada yang sedang bersiap sedia untuk bersilaturrahim, di sana ada orang-orang yang sedang mempersiapkan dirinya (untuk melakukan berbagai amalan shaleh), dan orang-orang berbeda-beda dalam sisi-sisi amalannya.
Akan tetapi kamu jangan jadi pemalas!
Tidak membaca al-Qur’an, tidak berdzikir kepada Allah, tidak menyambung hubungan silaturrahim, tidak memberi makan, tidak berinfak di jalan kebaikan, tidak meraih pahala dan tidak berupaya untuk mendapatkannya.
Maka demi Allah, engkau termasuk orang-orang yang diharamkan (dari kebaikan) bila terjatuh pada semisal perkara-perkara ini. Apa yang akan engkau kerjakan ketika dikumandangkan “Hayya ‘alash Shalah”, lalu engkau tidak pergi ke masjid. Jadi ke mana engkau akan pergi. (Apakah) Rumah-rumah Allah yang penuh ketenangan di dalamnya telah mengharamkan dirimu darinya di bulan Ramadhan dan di selain bulan Ramadhan?!
Sumber || http://www.tasfiatarbia.org/vb/showthread.php?p=77961
Kunjungi || http://forumsalafy.net/jangan-jadi-pemalas/
⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
 Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy
30/05/2017

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim