Perbedaan Antara Panjang Angan-angan Dan Niat Yang Baik Untuk Beramal Baik Di Masa Yang Akan Datang

PERBEDAAN ANTARA PANJANG ANGAN-ANGAN DAN NIAT YANG BAIK UNTUK BERAMAL BAIK DI MASA YANG AKAN DATANG

Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah
Pertanyaan:
Penanya ini berkata, wahai Syaikh! Apa perbedaan antara panjang angan-angan dan niat yang baik untuk beramal baik pada masa yang akan datang?
Jawaban:
Jika dia meminta kepada Rabb-nya memanjangkan umurnya dalam kebaikan tidak mengapa, karena Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: Sebaik-baik manusia adalah seseorang yang panjang umurnya dan baik amalannya.
Jadi, apabila dia meminta dari Rabb-nya panjangnya umur dalam ketaatan kepada Allah dan mengikuti syariatnya, maka tidak mengapa atau menyukainya dalam ketaatan kepada Allah.  Baik.

Nurun 'Ala ad-Darb 913

http://telegram.me/ukhwh
21/02/2017

الفرق بين طول الأمل والنية الحسنة لفعل الخير في المستقبل
السؤال: يقول هذا السائل يا سماحة الشيخ! ما هو الفرق بين طول الأمل وبين النية الحسنة لفعل الخير في المستقبل؟الجواب: إذا سأل ربه أن يطيل عمره في خير فلا بأس، يقول صلى الله عليه وسلم: (خير الناس من طال عمره وحسن عمله)، فإذا طلب من ربه أن يطيل عمره في طاعة الله واتباع شريعته فلا بأس، أو أحب ذلك في طاعة الله طيب.

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim