Info Ta'awun Dakwah Salafiyyun Manokwari - Papua

💐💐 *INFO TA'AWUN DAKWAH SALAFIYYUN MANOKWARI - PAPUA* 💐💐

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وأصحابه أجمعين، أما بعد:

🔷 Allah Ta'ala berfirman:

ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﺇِﻥ ﺗَﻨﺼُﺮُﻭﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳَﻨﺼُﺮْﻛُﻢْ ﻭَﻳُﺜَﺒِّﺖْ ﺃَﻗْﺪَﺍﻣَﻜُﻢْ.

"Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian menolong agama Allah maka pasti Allah akan menolong kalian dan mengokohkan kedudukan kalian." (QS. Muhammad: 7)

🔷 Juga firman-Nya:

ﻣَﻦْ ﺫَﺍ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻳُﻘْﺮِﺽُ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻗَﺮْﺿًﺎ ﺣَﺴَﻨًﺎ ﻓَﻴُﻀَﺎﻋِﻔَﻪُ ﻟَﻪُ ﺃَﺿْﻌَﺎﻓًﺎ ﻛَﺜِﻴﺮَﺓً.

"Siapa yang memberikan pinjaman yang baik kepada Allah, maka Allah akan melipat gandakan balasan yang banyak untuknya." (QS. Al-Baqarah: 241)

🔷 Dan Rasulullah shallallahu alaihi was sallam bersabda:

ﻣَﻦْ ﺩَﻋَﺎ ﺇِﻟَﻰ ﻫُﺪًﻯ، ﻛَﺎﻥَ ﻟَﻪُ ﻣِﻦْ ﺍﻟْﺄَﺟْﺮِ ﻣِﺜْﻞُ ﺃُﺟُﻮﺭِ ﻣَﻦْ ﺗَﺒِﻌَﻪُ، ﻟَﺎ ﻳَﻨْﻘُﺺُ ﺫَﻟِﻚَ ﻣِﻦْ ﺃُﺟُﻮﺭِﻫِﻢْ ﺷَﻴْﺌًﺎ.

"Siapa yang mengajak kepada petunjuk, maka dia mendapatkan semisal pahala siapa saja yang mengikutinya, dan hal itu tidak mengurangi dari pahala mereka sama sekali." (HR. Muslim)

🔷 Asy-Syaikh Abdurrahman as-Sa'dy rahimahullah berkata:

وكل من عاون غيره على البر والتقوى فهو من الداعين إلى الهدى.

"Dan setiap orang yang membantu orang lain di atas kebaikan dan ketaqwaan, maka dia termasuk orang-orang yang mengajak kepada petunjuk."

✳✳✳✳✳✳✳

Adapun setelah itu;

Alhamdulillah, dengan pertolongan dan kemudahan dari Allah semata, dakwah dan kajian Salafy di kota Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat, telah berjalan setahun lebih, dan telah memiliki yayasan untuk mengakomodasi dakwah, yaitu yayasan "Riyaadhus Salafiyyiin."

Hanya saja, sampai saat ini Salafiyyun di kota Manokwari belum memiliki masjid atau tempat belajar sendiri, padahal perkembangan dakwah dan antusias masyarakat -dengan seizin dan pertolongan Allah- telah mengalami peningkatan yang menggembirakan.

Untuk mendapatkan izin untuk membangun masjid di kota Manokwari sangat sulit, disebabkan umat Islam minoritas dan unsur pemerintahan didominasi orang-orang Nashara, di samping perlu diketahui bahwa Manokwari diklaim oleh orang-orang Nashara sebagai "Kota Injil."

Karena itulah, maka kami -ikhwah Manokwari- berencana membeli rumah sebagai sarana dakwah dan pendidikan ikhwah dan anak-anak mereka.

Perlu diketahui bahwa harga tanah dan bangunan di Manokwari memang mahal, bahkan terkadang di luar batas kewajaran, karena sering terjadi kasus sengketa tanah adat penduduk asli, di mana sebuah tanah atau bangunan yang telah memiliki sertifikat tanah bisa saja dikalahkan, atau dijual kembali, di samping mahalnya harga material atau bahan bangunan di wilayah Papua, terlebih setelah Manokwari menjadi ibukota provinsi, harga tanah dan bangunan meningkat drastis.

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas dan masukan dari asatidzah, maka kami mencari di lokasi yang kondusif bagi dakwah dan yang terjamin keabsahannya, yaitu di lingkungan yang mayoritas penduduknya muslim, dan harga yang kami dapatkan adalah sekitar:

*500 (lima ratus) juta rupiah.*

Dana ta'awun bisa dikirim melalui:

🏧 BRI MANOKWARI

NO REKENING: *0353 0104 1458 506*

Atas Nama: *WANTORO*

✒ Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang ta'awun ini, atau untuk mengkonfirmasi dana ta'awun yang ditransfer, silahkan menghubungi atau mengirim pesan melalui SMS atau WA ke nomor:
☎ 081 344 393 944

Semoga Allah Ta'ala menerima amal kebaikan antum semua.

📆 Manokwari, 14 Shafar 1438 H || 14 November
2016

Diketahui dan disetujui oleh:

✅ Al-Ustadz Shodiqun Ambon hafizhahullah.
✅ Al-Ustadz Abu Almass hafizhahullah.

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim