Berlapang Dada

❁✿❁
🔰 Renungan Pagi 🔰
━━━━━━━━━━━━━━━━━━━
🔘 BERLAPANG DADA.
━━━━━━━━━━━━━━━━━━━ 
✍ Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah _rahimahullah_:

« Demikianlah dan aku dalam kelapangan dada bagi siapa pun yang berseberangan dengan aku maka sejatinya sekalipun dia melampaui batasan-batasan Allah tentang aku dengan takfir (pengkafiran) atau tafsiq (pemfasikan) atau kedustaan atau ashobiyyah jahiliyah (fanatisme jahiliyah); maka aku tidak akan melampaui batas-batas Allah padanya.

▪️ Bahkan aku akan memastikan apa yang aku ucapkan dan aku perbuat serta aku akan menimbangnya dengan timbangan keadilan, dan aku jadikan ia mengikuti Al-Kitab yang telah Allah turunkan dan menjadikannya sebagai petunjuk bagi manusia dan sebagai pemberi keputusan tentang apa yang mereka perselisihkan. »

           •┈┈┈┈•✿❁✿•┈┈┈┈•

📚 Majmu' Al-Fatawa (3/245).
——————————————
قال شيخ الإسلام ابن تيمية -رحمه الله- :

« هذا وأنا في سعة صدر لمن يخالفني فإنه وإن تعدَّى حدود الله فِيَّ بتكفير أو تفسيق أو افتراء أو عصبية جاهلية ؛ فأنا لا أتعدى حدود الله فيه .
بل أضبط ما أقوله وأفعله وأزنه بميزان العدل وأجعله مؤتمَّاً بالكتاب الذي أنزله الله وجعله هدى للناس حاكما فيما اختلفوا فيه .

[ مجموع الفتاوى 3/245 ]
----------------------
Broadcast by :
_*Ahlus Sunnah Karawang;*_
📜 Channel MutiaraASK,
http://tlgrm.me/MutiaraASK
🌍 Website ASK,
http://bit.ly/BlogASK
💬 BBM Mutiara Salaf,
Pin:5F0E3F06 |Channel:C001C7FFE

[ 07/11/2016 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim