Apakah Terus Menerus Melakukan Dosa Besar Mengeluarkan dari Salafiyyah?

❁✿❁
🔰 Silsilah Manhajiyyah 🔰
━━━━━━━━━━━━━━━━━━━
🔘 APAKAH TERUS MENERUS MELAKUKAN DOSA BESAR MENGELUARKAN DARI SALAFIYYAH?
━━━━━━━━━━━━━━━━━━━ 
✍ Al-'Allamah 'Ubaid bin Abdillah Al-Jabiri _hafizhahullah ta'ala_:

📜 *Pertanyaan*:
● Apakah terus menerus di atas dosa besar mengeluarkan dari salafiyyah?

📝 *Jawaban*:
« Ini adalah ucapan batil, dan permasalahan ini; masalah terus menerus di atas (perbuatan) dosa besar hingga dia berjumpa dengan Allah _'Azza wa Jalla_ adalah dibawah kehendak Allah; jika Allah berkehendak maka meng-azabnya dan jika berkehendak (lain) maka Allah ampuni baginya, dan sekalipun meng-azabnya maka dia tidak kekal di dalam neraka, Allah ta'ala berfirman:

(إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ ۚ ) [سورة النساء 48]

_"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya."_ [Qs. An-Nisa: 48]

▪️ Dan kami telah banyak membicarakan secara panjang permasalahan ini dan kami sebutkan beberapa hadits tentang ini, serta kami jelaskan bahwa ini adalah kefasikan, dan orang yang fasik terus menerus dalam kefasikan yang tetap berada di atas tauhid, kemaksiatannya tidaklah mengeluarkan dia dari keimanan dan tidak mencabut keimanan secara total, akan tetapi mencabut kesempurnaannya (saja).

▪️ Maka madzhab ahlussunnah dalam hal ini jika dikaitkan dengan keterangan tadi mereka mengatakan: di dunia pada kelompok ini dari manusia adalah mukmin yang kurang imannya atau mereka mengatakan: mukmin dengan keimanannya dan fasik dengan dosa besarnya. Na'am. »

           •┈┈┈┈•✿❁✿•┈┈┈┈•

🔊 *Audio dapat didengar di*:
http://miraath.net/quesdownload.php?id=341
——————————————
❓ﻫﻞ ﺍﻟﻤﺼﺮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻜﺒﺎﺋﺮ ﻳﺨﺮﺝ ﻣﻦ ﺍﻟﺴﻠﻔﻴﺔ؟

💥سئل العلامة عبيد بن عبد الله الحابري -حفطه الله تعالى-:

(🖌) الســ  ـــؤال:
❓ﻳﻘﻮﻝ : ﻫﻞ ﺍﻟﻤﺼﺮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻜﺒﺎﺋﺮ ﻳﺨﺮﺝ ﻣﻦ ﺍﻟﺴﻠﻔﻴﺔ؟

(📣) الجــ  ـــواب:
✍ ﻫﺬﺍ ﻗﻮﻝٌ ﺑﺎﻃﻞ، ﻭﻫﺬﻩ ﺍﻟﻤﺴﺄﻟﺔ؛ ﻣﺴﺄﻟﺔ ﺍﻹﺻﺮﺍﺭ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻜﺒﺎﺋﺮ ﺣﺘﻰ ﻳﻠﻘﻰ ﺍﻟﻠﻪ – ﻋﺰ ﻭﺟﻞ – ﻫﻮ ﺗﺤﺖ ﺍﻟﻤﺸﻴﺌﺔ؛ ﺇﻥ ﺷﺎﺀ ﻋَﺬَّﺑﻪ ﻭﺇﻥ ﺷﺎﺀ ﻏﻔﺮ ﻟﻪ ﻭﺇﻥ ﻋﺬﺑﻪ ﻟﻢ ﻳﺨﻠِّﺪﻩ ﻓﻲ ﺍﻟﻨﺎﺭ، ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ : ﴿ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّـﻪَ ﻟَﺎ ﻳَﻐْﻔِﺮُ ﺃَﻥ ﻳُﺸْﺮَﻙَ ﺑِﻪِ ﻭَﻳَﻐْﻔِﺮُ ﻣَﺎ ﺩُﻭﻥَ ﺫَٰﻟِﻚَ ﻟِﻤَﻦ ﻳَﺸَﺎﺀُ﴾ ﻭﺑﺴﻄﻨﺎ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﻤﺴﺄﻟﺔ ﻛﺜﻴﺮًﺍ ﻭﺫﻛﺮﻧﺎ ﺍﻷﺣﺎﺩﻳﺚ ﻓﻲ ﻫﺬﺍ، ﻭﺑَﻴَّﻨﺎ ﺃﻥَّ ﻫﺬﺍ ﻓﺎﺳﻖ، ﻭﺍﻟﻔﺎﺳﻖ ﺍﻟﻤِﻠِّﻲ ﺍﻟﺬﻱ ﻫﻮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺘﻮﺣﻴﺪ، ﻣﻌﺼﻴﺘﻪ ﻻ ﺗُﺨﺮﺟﻪ ﻣﻦ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﻭﻻ ﺗﺴﻠﺒﻪ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﺑﺎﻟﻜُﻠِّﻴﺔ، ﺑﻞ ﺗﺴﻠﺐ ﻛﻤﺎﻟﻪ .

☄ ﻓﻤﺬﻫﺐ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻓﻲ ﻫﺬﺍ ﺑﺎﻹﺿﺎﻓﺔ ﺇﻟﻰ ﻣﺎ ﺗَﻘﺪَّﻡ ﻳﻘﻮﻟﻮﻥ ﻓﻲ ﺍﻟﺪُّﻧﻴﺎ ﻓﻲ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﺼﻨﻒ ﻣﻦ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻣﺆﻣﻦٌ ﻧﺎﻗﺺ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﺃﻭ ﻳﻘﻮﻟﻮﻥ ﻣﺆﻣﻦ ﺑﺈﻳﻤﺎﻧﻪ ﻓﺎﺳﻖٌ ﺑﻜﺒﻴﺮﺗﻪ . ﻧﻌﻢ .

http://miraath.net/quesdownload.php?id=341
----------------------
Broadcast by :
_*Ahlus Sunnah Karawang;*_
📜 Channel MutiaraASK,
http://tlgrm.me/MutiaraASK
🌍 Website ASK,
http://bit.ly/BlogASK
💬 BBM Mutiara Salaf,
Pin:5F0E3F06 |Channel:C001C7FFE

[ 07/11/2016 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim