Sebab Terjadinya Kerasukan

SEBAB TERJADINYA KERASUKAN
Berkata Ibnu Taimiyah رَحِمَهُ اللهُ :
وَصَرْعُ الْجِنِّ لِلْإِنْسِ هُوَ لِأَسْبَابِ ثَلَاثَةٍ: تَارَةً يَكُونُ الْجِنِّيُّ يُحِبُّ الْمَصْرُوعَ فَيَصْرَعُهُ لِيَتَمَتَّعَ بِهِ وَهَذَا الصَّرْعُ يَكُونُ أَرْفَقَ مِنْ غَيْرِهِ وَأَسْهَلَ وَتَارَةً يَكُونُ الْإِنْسِيُّ آذَاهُمْ إذَا بَالَ عَلَيْهِمْ أَوْ صَبَّ عَلَيْهِمْ مَاءً حَارًّا أَوْ يَكُونُ قَتَلَ بَعْضَهُمْ أَوْ غَيْرَ ذَلِكَ مِنْ أَنْوَاعِ الْأَذَى وَهَذَا أَشَدُّ الصَّرْعِ وَكَثِيرًا مَا يَقْتُلُونَ الْمَصْرُوعَ وَتَارَةً يَكُونُ بِطَرِيقِ الْعَبَثِ بِهِ كَمَا يَعْبَثُ سُفَهَاءُ الْإِنْسِ بِأَبْنَاءِ السَّبِيلِ.
"Merasuknya Jin ke dalam tubuh manusia itu disebabkan karena 3 hal:
Terkadang jin tersebut menyukai manusia yang dirasukinya, sehingga dia pun masuk ke dalam tubuhnya dengan tujuan bersenang- senang dengannya. Kerasukan jenis ini lebih ringan dan lebih mudah dibanding yang lainnya.
Terkadang pula disebabkan karena manusia yang mengencingi mereka, atau menyiramkan air panas kepada mereka, atau membunuh sebagian mereka, atau sebab lainnya dari berbagai macam gangguan terhadap mereka. Kerasukan karena sebab ini merupakan hal yang paling berat, dan mayoritasnya mereka membunuh orang yang dirasukinya itu.
Terkadang pula itu terjadi hanya sekedar iseng kepada yang dirasukinya, seperti halnya sebagian orang- orang bodoh dari manusia yang berbuat iseng kepada sebagian mereka yang berlalu lalang dijalan."
(Majmu' Al-fatawa: 13/ 82)
✍Askary Bin Jamal
Dari https://telegram.me/Askarybinjamal/270
[ 09/10/2016 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim