Jangan Terburu-buru Menjatuhkan Saudaramu

JANGAN TERBURU-BURU MENJATUHKAN SAUDARAMU

Asy-Syaikh Rabi' bin Hady al-Madkhaly hafizhahullah berkata:

الآن في الساحة أصناف من هذا الشكل، الإنسان إذا أخطأ خطأ واحداً أو جهل مسألة قالوا: واللّه جاهل! هذه المناهج هدَّامة، يجب أن نحترم العلماء، وأن نحترم طلاب العلم، وأن يحترم المسلمون بعضُهم بعضاً، وألا نستحل الأعراض بأقل فرصة تجدها تنتهزها للنيل من أخيك المسلم.

"Sekarang ini di medan (dakwah) ada beberapa jenis orang-orang yang modelnya seperti ini, jika ada seseorang melakukan satu kesalahan saja, atau dia tidak mengetahui sebuah masalah, maka mereka mengatakan, 'Demi Allah, dia adalah orang yang bodoh.' Yang semacam ini merupakan manhaj yang sangat mengancurkan. Kita wajib memuliakan para ulama, kita wajib memuliakan para penuntut ilmu, dan kaum muslimin sebagian mereka wajib memuliakan sebagian yang lain, serta kita jangan menghalalkan kehormatan orang lain hanya gara-gara kesempatan yang paling kecil yang engkau dapatkan, lalu secepatnya engkau jadikan sebagai senjata untuk mencela saudaramu sesama muslim."

📚 Marhaban Yaa Thalibal 'Ilmi, hlm. 342

✍🏻 Asy-Syaikh Abu Abdirrahman Yusuf bin Faris al-Makky hafizhahullah berkata:

هل سنجد آذانا صاغية وقلوباً واعية، أم أن الشيطان يتلاعب ببعض القلوب عياذاً بالله.

"Apakah kita akan menjumpai telinga-telinga yang mau mendengar dan hati-hati yang mau memahami, ataukah syaithan masih terus mempermainkan sebagian hati manusia?! Kita berlindung kepada Allah darinya."

📆 Malam Sabtu, 14 al-Muharram 1438 H

🌍 Sumber || https://telegram.me/aalmakki

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎
[ 15/10/2016 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim