Adakah Nasyid Islami

ADAKAH NASYID ISLAMY

🚇Berkata syaikh Ali Bin Yahya Al Haddady حفظه اللّٰه :

▪️Diantara hadits-hadits yang sering dinukil di kalangan manusia padahal tidak tsabit dari nabi صلى اللّٰه عليه وسلم ialah kisah yang memuat nasyid "Thola'al Badru 'Alaina", kisah tersebut diriwayatkan oleh Al Baihaqi dari jalan Ibnu 'Aisyah dan antara dia dengan wafatnya Nabi صلى اللّٰه عليه وسلم hampir 200 tahun dikarenakan ia termasuk rowi-rowi thobaqoh kesepuluh.

▪️Adapun berkaitan dengan nasyid maka sungguh syariat telah memberikan rukhshoh (keringanan) bagi kaum wanita untuk melantunkan nyanyian yang mubah disertai menabuh duf (rebana) pada momen-momen bahagia (seperti acara pernikahan).

▪️Adapun nasyid keagamaan yang dikenal pada hari ini dengan nasyid-nasyid islamy maka ini tidak ada dasarnya dalam syariat namun itu merupakan kebatilan yang menyelinap masuk ke dalam tubuh Ahlussunnah melalui para pengikut tarekat-tarekat Shufiyyah dan mereka mengambilnya dari para pendeta Nashrani yang mana mereka menjadikan agama mereka lagu-lagu dan nyanyian-nyanyian yang mereka dendangkan.

▪️Dan Allah 'Azza Wa Jalla mensyariatkan kepada kita taqorrub (mendekatkan diri) kepadaNya dengan membaca kitabNya, berdzikir kepadaNya di sepanjang malam dan siang dan mempelajari ilmu syar'i serta mendakwahkannya di atas bashiroh.

📝Sumber : Khutbah yang ditulis oleh syaikh Ali Bin Yahya Al Haddady حفظه اللّٰه yang berjudul "At Tahdzir Min Ba'dhil Marwiyyatil Bathilah".

📲http://cutt.us/bPlU7

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🖨telegram.me/dinulqoyyim
[ 22/10/2016 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim