Pernyataan Rujuk Abu Muhammad Arsyad

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه :

أما بعد :

Saya Abu Muhammad Arsyad Muqim di Madinah-Saudi Arabia dengan ini menyatakan:

1. Rujuk dan bertaubat kepada Allah ta'ala dari bermudah-mudahan untuk berfatwa tanpa merujuk dan menanyakan kepada ulama, karena hal itu bukanlah dari adab tholibul ilmi yang diajarkan oleh ulama dan Asatidzah, maka saya rujuk dari itu semua.

2. Rujuk dan bertaubat kepada Allah ta'ala dari segala kesalahan yang terdapat dalam fatwa/ jawaban-jawaban pertanyaan yang berasal dari admin group "Ustadz Menjawab"(1), atau dari ikhwah lain, maka saya rujuk dari itu semua.

3. Saya meminta maaf kepada asatidzah secara umum, dan terkhusus kepada Ustadzuna Luqman Ba'abduh حفظه الله ورعاه sehingga nama beliau ikut dijelekkan di dunia maya sebagai akibat dari beberapa kesalahan yang terdapat dalam fatwa-fatwa tersebut.
Saya sama sekali tidak mewakili mereka dalam hal ini, bahkan kesalahan ini murni dari saya pribadi dan tidak ada hubungannya dengan mereka.  Demikian pula dakwah salafiyah di indonesia jadi ikut terbawa dijelek-jelekkan, disebabkan banyaknya pertanyaan yang saya jawab dari admin group "Ustadz Menjawab" yang kemudian diposting ulang oleh admin group tersebut.

4. Saya mengakui banyak kesalahan dari berbagai sisi dalam menjawab pertanyaan sehingga menyeret nama baik Ustadz Luqman Ba'abduh, Asatidzah حفظهم الله ورعاهم serta dakwah salafiyah di Indonesia, semoga Allah mengampuni dan memaafkan kesalahan saya ini.
Adapun orang-orang yang menghina Ustadz Luqman Ba'abduh disebabkan perilaku saya, dengan mengatakan ini hasil didikan beliau, maka tuduhan itu merupakan kedustaan yang nyata, karena beliau tidak pernah mengajarkan demikian bahkan beliau sering menasihati untuk senantiasa tawadhu' dan selalu berhias dengan adab-adab penuntut ilmu. Dan mereka yang mengatakan bahwa kami adalah luqmaniyun, maka sesungguhnya saya tidak mengikuti beliau karena dzatnya, tapi mengikuti kebenaran yang ada pada beliau dan yang bersamanya.

5. Dan terakhir saya ucapkan terima kasih kepada asatidzah dan ikhwah yang telah menegur dan menasehati saya, juga terima kasih atas bimbingan ikhwah salafiyyin atas bimbingan ilmunya dari kalam para ulama sunnah, dan itulah yang saya harapkan.

Demikian surat pernyataan ini saya tulis dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun.

جزاكم الله خيرا  والحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله

(1) Perlu diketahui, bahwa group "Ustadz Menjawab" adalah group yg dibuat oleh salah seorang ikhwah, dan saya pribadi tidak tergabung didalam group tersebut, melainkan mendapat kiriman pertanyaan langsung dari admin via japri.

Muhammad Arsyad

Madinah,
Rabu, 14 Dzulqo'dah 1437/ 17 Agustus 2016

Sumber https://telegram.me/IttibausSalafSumpiuh/1573

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim