Nasihat untuk yang Banyak Begadang Di Malam Ramadhan Dan Banyak Tidur di Siang Harinya

📢🌅✅🌺 NASIHAT UNTUK YANG BANYAK BEGADANG DI MALAM RAMADHAN DAN BANYAK TIDUR DI SIANG HARINYA

📑  Syaikh Al-Allamah Ibnul Utsaimin rahimahullah ditanya:

📫 Pertanyaan: Apa nasihat anda kepada orang yang menghabiskan waktu siang hari Ramadhan dengan tidur dan sedikit berdzikir? Kami mengharapkan nasihat untuk mereka ini kepada perbuatan yang benar, Jazaakallahu khaira?

🔓 Jawaban: Saya nasihatkan kepada saudaraku semua, dan yang pertama kali saya awali adalah nasihat untuk diriku: 
Hendaknya kita memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini, saya memohon kepada Allah semoga Dia mengantarkan kami dan kalian (meraih) puasanya dan shalat malamnya karena keimanan dan mengharap pahala.

☝🏻 Semoga kita bisa memanfaatkannya dengan beramal shalih, seperti berdzikir, membaca Al-Quran, shalat, bersedekah, berbakti kepada dua orang tua, silaturrahim, dan berakhlaq yang mulia. Karena ini adalah bulan yang terkadang tidak kembali lagi menjumpai seorang insan kali kedua. Adapun orang yang begadang di malam hari dan tidur di siang hari maka ia adalah seorang yang paling merugi.

🚫 Karena mereka telah menyia-nyiakan malam harinya dengan aktivitas yang tidak bermanfaat, bahkan dalam kemudharatan. Mereka menyia-nyiakan siang harinya juga  dengan banyak tidur. Dan terkadang mereka tertidur hingga meninggalkan shalat zhuhur dan ashar.
Maka saya nasihatkan kepada saudaraku kaum muslimin: 

✋🏻 Hendaknya mereka bertakwa kepada Allah Azza wa Jalla. Hendaknya mereka memanfaatkan kesempatan musim (pahala). Karena demi Allah (Ramadhan) ini lebih berharga daripada kesempatan musim berjual beli dalam urusan bersemangat padanya.

📚 Sumber Artikel || Chanel Mihnaj As-Salaf As-Shalih.

🌎 Kunjungi || http://forumsalafy.net/nasehat-untuk-yang-banyak-begadang-dimalam-ramadhan-dan-tidur-di-siangnya/

⚪ WhatsApp Salafy Indonesi
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎
Pada 16.06.2016

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim