Dalam Bulan Ramadhan Mana Yang Paling Utama dari Ibadah

📚 📚 📚

🌠🌾IBADAH YANG PALING UTAMA 🌾🌠

🔅Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah

▪Pertanyaan :

🌕 "Di dalam bulan ramadhan mana yang paling utama dari ibadah; ibadah-ibadah sunnah, membaca al quran, atau beranjak pergi menuntut ilmu (syar'i), mempelajari kitab-kitab tafsir, kitab-kitab fiqih, dan selainnya?

▪Jawab :

✅ Menuntut ilmu (syar'i) adalah ibadah sunnah yang paling utama, ibadah sunnah yang paling utama; lebih utama dari shalat malam, lebih utama dari puasa-puasa sunnah, dan bahwasanya puasa-puasa sunnah tidak bisa menyaingi menuntut ilmu syar'i, maka menuntut ilmu syar'i adalah yang paling utama dan yang paling utama dari ibadah-ibadah lain, karena manfaatnya luas, bermanfaat bagi diri pelakunya dan bermanfaat bagi selainnya, dan apapun yang manfaatnya itu luas maka pahalanya lebih banyak.

📜 Sumber : Channel Thariq As-Salafush-Shalih.

___________________

▫️أفضل العبادات▫️

▪️السؤال:

في رمضان أيهما أفضل بالنسبة للعبادة، التنفل في العبادات، أو قراءة القرآن، أو الانصراف إلى طلب العلم، وكتب التفسير، وكتب الفقه، وغيرها؟

▪️الجواب:

طلب العلم هو أفضل العبادات التطوعية، أفضل العبادات التطوعية، أفضل من قيام الليل، وأفضل من صيام التطوع، وكان صيام التطوع لا يتمكن من طلب العلم، فهو أفضل؛ وأفضل العبادات، لأن نفعه يتعدى ينفع العامل نفسه وينفع غيره ️؛ فما كان نفعه يتعدى فأجره أكثر.

*************************
🖥 http://www.alfawzan.af.org.sa/node/14891

قناة طريق السلف الصالح

🔻🔻🔻🔻🔻🔻
🎯 Majmu'ah Ashhaabus Sunnah
🚀 ©hannel telegram : http://bit.ly/ashhabussunnah
➖➖➖➖➖➖
Pada 15.06.2016

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim