Agar Bisa Menangis Karena Allah

AGAR BISA MENANGIS KARENA ALLAH

🔉Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin rahimahullah:

"Wahai saudaraku, jika Engkau mengingat Allah Ta'ala, maka ingatlah Rabb-mu dengan hatimu yang kosong, jangan memikirkan sesuatu, karena jika Engkau memikirkan sesuatu, maka Engkau tidak akan memperoleh tangisan karena takut kepada Allah atau kerinduan kepada-Nya. Sebab tidak mungkin seseorang itu menangis sedangkan hatinya tersibukkan dengan perkara lainnya.

Bagaimana bisa Engkau menangis karena rindu kepada Allah, takut dari siksanya, sedangkan hatimu tersibukkan dengan perkara lainnya?

Oleh karenanya Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:

ذكر الله خاليا

"Mengingat Allah ketika khaliyan."

maksudnya ketika kosongnya hati dari perkara selain Allah 'Azza wa Jalla dan juga sepinya orang , tiada seorangpun di sisinya yang akan menjadikan tangisannya supaya dilihat dan didengar orang lain, sehingga dia seorang yang ikhlas hatinya.

Maka orang seperti ini juga termasuk orang yang dinaungi Allah Ta'ala dalam naungannya pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungannya.

Aku memohon kepada Allah agar menaungiku dan kalian dalam naungannya pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungannya."

📚Syarh Riyadh ash-Shalihin, Bab Fadhlu al-Buka' min Khasyyatillah

http://www.albaidha.net/vb4/showthread.php?t=31435

📁http://bit.ly/Al-Ukhuwwah
Pada 28.06.2016

يا أخي إذا ذكرت الله فاذكر ربك خالي القلب ، لا تفكر في شيء ، إن فكرت في شيء لم يحصل لك أن تبكي من خشية الله أو الشوق إليه ؛ لأنه لا يمكن أن يبكي الإنسان وقلبه مشغول بشيء آخر ، كيف تبكي شوقاً إلى الله وخوفاً منه وقلبك مشغول بغيره؟! ولهذا قال:((ذكر الله خالياً)) يعني : خالي القلب مما سوى الله عز وجل ، خالي الجسم أيضاً، ليس عنده أحد حتى يكون بكاؤه رياء وسمعه، فهو مخلص القلب ، فهذا أيضاً ممن يظله الله في ظله يوم لا ظل إلا ظله . أسأل الله أن يظلني وإياكم في ظله يوم لا ظل إلا ظله

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim