Siapakah Syaikh Yahya Al Hajuri dan Bagaimana Manhajnya

artikel, fatwa, faidah, dan tanya jawab kajian islam Tanya:
Saya baru saja mengikuti manhaj salaf. Saya mau bertanya, siapakah syaikh (Yahya, -red) dan bagaimana manhajnya?

Jawab:
Oleh Al Ustadz Muhammad As Sewed hafizhahullah

Syaikh Yahya, syaikh Yahya al Hajuri? Ikhwani fiddin a'azakumullah, syaikh Yahya sudah ditahdzir oleh para ulama. Disebut bahwa dia dhol mudhil, yang sesat dan menyesatkan. Sehingga hendaklah dijauhi syaikh Yahya dan pengikut-pengikutnya. Jauhi mereka! Jangan duduk bersama mereka! Jangan ngaji di tempat mereka! Jangan dekat-dekat dengan mereka! Kalau datang, nanti diusir! Jangan boleh masuk ke masjid kita, ke pondok-pondok kita. Barakallaahufiikum.

Dan itu ucapan asy syaikh Muhammad bin Hadi menyatakan, "Kalau datang kesini, sebelum ngomong kamu usir! Supaya jangan ada kalimat yang masuk ke telinga kamu!"

Download Audio disini

www.thalabilmusyari.web.id

Postingan terkait:

3 Tanggapan

  1. Ahmad Zainuddin14 Maret 2018 17.40

    Saya baru bisa melihat penyimpangan ketika itu sdh sangat jelas. Adapun ketika masih berupa bibit kecil (sesuai ilmu saya yg masih kurang) dan yang jg masih tarik menarik di kalangan Muslimin, maka ternyata saya masih hanya bs bersedih. Mungkin karena masih tumpulnya atau kurangnya ketajaman fikiran dan ilmu. Allahu Robbi wa A'lam. Tp, yang penting kan jujur cinta mati pd Al-Kitab was-Sunnah ya? Allohul.musta'aan. Maaf, jika ini tidak baik, atau tidak berguna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di zaman yang penuh dengan berbagai macam fitnah, maka sangatlah penting untuk terus menerus berdoa dan beristikharah kepada Allah. Mohonlah petunjukNya agar diberikan hidayah untuk mengetahui manhaj yang haq serta siapa saja pihak-pihak yang berjalan di atas al haq.
      Pembuktian kejujuran bahwa kita cinta mati kepada al Kitab dan as Sunnah adalah dengan mempelajarinya dan mengamalkannya sesuai dengan pemahaman salaf. Terutama dalam masalah aqidah dan manhaj, tidak hanya dalam masalah fiqih/tatacara ibadah dan/atau penampilan lahiriah saja.
      Wallahu a'lam

      Hapus

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk kontak pribadi
- Setiap komentar akan dimoderasi