Perbedaan Aqidah Dan Iman

PERBEDAAN AKIDAH DAN IMAN

📢 .. Syaikh. Al-Allamah Shalih bin Fauzan Al-Fauzan hafizhahullah ditanya:

📫 Pertanyaan:  Apa perbedaan antara akidah dan Iman?

🔐 Jawaban:  Akidah adalah iman, yaitu apa yang diyakini dalam hati dan diimani. Maka akidah dan iman itu adalah sesuatu yang satu,  dan keduanya merupakan amalan hati, yaitu merupakan pondasi dan asasnya agama ini.

✊🏻 Maka tidak ada agama tanpa akidah yang benar, dan tidak ada agama tanpa keyakinan yang shahih di atas tuntutan Al-Kitab dan As-Sunnah. Yakni Akidah ahlussunnah wal Jamaah, yan meliputi Iman kepada Allah, malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, hari akhir dan iman kepada takdir yang baik dan buruk.

✋🏻 Demikian juga iman kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan nama-nama dan sifat-sifat-Nya, tanpa menyerupakan (dengan makhluk), tanpa mempermisalkan, tanpa menyelewengkan dan tanpa menolak nama-nama dan sifat-Nya.
--------------

🌎 Sumber || http://cutt.us/XOrp1

📁 Kunjungi || http://forumsalafy.net/perbedaan-akidah-dan-iman/

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱
Pada 12.05.2016

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim