Apakah Muhammad Al Imam termasuk pengkhianat negara dan kufurkah perbuatannya

Tanya:
Apakah Muhammad Al Imam bisa dikatakan termasuk pengkhianat negara sebagai orang yang membantu kaum kuffar untuk menguasai negeri kaum muslimin? Apakah perbuatan dia ini adalah perbuatan kekufuran?

Jawab:
Oleh Al Ustadz Muhammad As Sewed hafizhahullah

Ikhwani fiddin a'azakumullah, kalau kalimat pengkhianat sudah ada. Para ulama menyatakan seperti itu, bahwa dia berkhianat. Karena pemerintah memerintahkan untuk membela negaranya dari pemberontak hutsi, tetapi dia tidak melaksanakan perintah dari penguasanya. Dan membiarkan kaum muslimin diperangi dalam keadaan diam.

Maka lebih tepat kalimatnya mukhodzil, mukhodzil itu yang membiarkan kaum muslimin diperangi, dia tidak menolong, itu namanya mukhodzil. Kalau kalimat-kalimat yang lebih dari itu, saya tidak dengar dari para ulama. Wallahu ta'ala a'lam.

Download Audio disini

www.thalabilmusyari.web.id

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim