Akibat Tidak Memperhatikan Pendidikan Anak

📚📚📚📚📚

رر ابن القيم رحمه الله:

قال ابن القيم رحمه الله : (فمن أهمل تعليم ولده ما ينفعه وتركه سدى فقد أساء إليه غاية الإساءة .
وأكثر الأولاد إنما جاء فسادهم من قِبَل الآباء، وإهمالهم لهم، وترك تعليمهم فرائض الدين وسننه، فأضاعوهم صغارا فلم ينتفعوا بأنفسهم، ولم ينفعوا آباءهم كبارا) .

تحفة المودود ص٢٢٩.

قناة ابن القيم على التيليجرام :

======================================

💎 💎 *_Kata-Kata Mutiara Ibnul Qoyyim rahimahullaah_*

🌅 Ibnul Qoyyim _rahimahullah_ berkata,

🍃 "Barang siapa yang tidak memperhatikan pendidikan anaknya pada hal-hal yang bermanfaat untuknya dan membiarkannya begitu saja, maka sungguh dia telah berbuat buruk kepadanya dengan keburukan yang paling buruk.

🚫 Sebagian besar penyebab kerusakan anak-anak tidak lain ialah datang dari faktor orang tua, ketidakpedulian orang tua terhadap mereka, dan tidak adanya pendidikan orang tua terhadap mereka tentang kewajiban-kewajiban agama dan sunnah-sunnahnya.

🌱 Mereka -para orang tua- tidak memperhatikan pendidikan anak-anak mereka sewaktu kecil, sehingga anak-anak mereka ketika menginjak usia dewasa tidak bisa mengambil manfaat dari diri mereka sendiri dan tidak bisa memberikan manfaat untuk orang tua mereka."

📚 _Tuhfatul Maudud hal. 229._

📝 Tim WSC

======================

💽 WhatsApp Salafy Cirebon

*🖥http://bit.ly/salafycirebon*
Pada 31.05.2016


Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim