Tamparan Telak Tertuju Pada Iran Dalam Hasil Sidang Paripurna Yang Diselenggarakan Dalam KTT OKI

TAMPARAN TELAK TERTUJU PADA IRAN DALAM HASIL SIDANG PARIPURNA YANG
DISELENGGARAKAN DALAM KTT OKI

🔖 Telah dirilis dari hasil sidang paripurna KTT OKI pada hari Jumat ini, keterangan resmi sesuai sidang paripurna yang diselenggarakan siang Jumat ini. Didalam keputusan tersebut terangkum tamparan telak tertuju pada Iran atas sebab terjadinya aksi "angkat kaki" yang dilakukan oleh Presiden Iran Hasan Rauhani sebelum hadir dalam pertemuan tersebut. Hal ini sebagai bentuk keterangan resmi atas peristiwa tersebut.

✋🏻📃 Berikut ini keterangan dan keputusan resmi yang diambil dalam KTT OKI :

1)• Mengecam campur tangan dan intervensi negara Iran dalam urusan intern negara-negara Islam, seperti Bahrain, Yaman, Suriah, dan Somalia. Dan mengutuk kelanjutan dukungan Iran atas aksi terorisme di negara-negara tersebut.

2)• Mengecam tindakan anarkis dan pengrusakan yang menimpa kantor kedutaan Kerajaan Saudi Arabia di dua lokasi yaitu Teheran dan sebuah gedung pertemuan di Iran.

3)• Mencabut izin visa bagi warga negara Iran sesuai keputusan Majlis Tanfidziyah atas beberapa orang berkebangsaan Iran karena keterlibatan aksi-aksi anarkis dan terorisme di dalam Negara Saudi Arabia.

4)• Pernyataan resmi bahwa hubungan antar negara yang dibangun antara negara-negara Islam bersama dengan Iran berdasarkan asas hidup bertetangga yang baik.

5)• Mengecam organisasi teroris Hizbullah di Lebanon atas turut campurnya mereka dalam aksi terorisme di Suriah, Bahrain, Kuwait dan Yaman.

6)• Peringatan keras atas tindakan turut  campur dan intervensi asing dalam urusan dalam negeri. Menghormati Kemerdekaan, Kedaulatan, dan Kesatuan bangsa lain.

7)• Berusaha menyelesaikan berbagai problematika negara dengan cara yang baik, mengacu pada Perjanjian antar negara OKI, PBB, dan Undang-Undang Hukum Dunia. Dan mencegah terjadinya aksi penggunaan senjata dan militer.

8)• Mengecam politik dan agresi negara Israel dalam rangka melaksanakan ketetapan yang telah diputuskan Dewan Keamanan PBB Nomor 497 yang berisi point tentang penyerahan dataran tinggi Golant kepada Suriah.

9)• Kondisi darurat segera  diselenggarakannya Muktamar demi mencapai kesepakatan atas kemerdekaan dan kedaulatan penuh  bagi bangsa Palestina. Serta menuntut penghentian agresi militer yang dilakukan negara Israel terhadap tanah Palestina.

💡 Ditetapkan di Kota Istambul Turki, pada hari Kamis pagi mengacu pada Keputusan Organisasi Kerjasama Islam yang ke-13. Turut menyertai dan menyepakati, Para Pemimpin dan Presiden lebih dari 50 Negara Arab dan Islam.

📋 Ditandatangani oleh para Pemimpin dan Presiden Negara-negara OKI dalam tempo dua hari dalam tema " Persatuan dan Kesatuan dalam mewujudkan Keadilan dan Ketentraman", isu Islamophobia,  menerapkan kehidupan berperikemanusiaan dalam dunia Islam, dan penentuan garis besar dalam dekade terakhir rentang waktu 2015-2025 bagi berjalannya Organisasi Kerjasama Islam

📚 Sumber : http://bit.ly/KesimpulanKTT-OKI

📝 Alih Bahasa : Syabab Forum Salafy

🌐 Kunjungi Selengkapnya || http://serambiharamain.com/tamparan-telak-tertuju-pada-iran-dalam-hasil-sidang-paripurna-yang-diselenggarakan-dalam-ktt-oki/
🇸🇦 Channel Telegram || http://bit.ly/serambiharamain

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎
Pada 19.04.2016

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim