Ruqyah dan Tamimah - Ustadz Abu Yahya Mu’adz


Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz hafizhahulloh

Berikut audio rekaman kajian kitab Mulakhash Fii Syarh Kitab At-Tauhid karya Asy-Syaikh Sholih bin Fauzan al-Fauzan hafizhahullohu ta’ala pada hari Sabtu, 2 Jumadil Akhir 1436H (12/03/2016) di Masjid Agung Cimahi Jalan Jend. Amir Machmud Samping Alun-Alun Kota Cimahi bersama Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz hafizhahulloh dengan tema “Ruqyah Tamimah dan Tiwalah”:

[64 KBPS]
Ruqyah Tamimah dan Tiwalah – Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz

[32 KBPS]
Ruqyah Tamimah dan Tiwalah – Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz

[16 KBPS]
Ruqyah Tamimah dan Tiwalah – Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz

Berikut penjelasan ringkas tentang definisi Ruqyah Tiwalah dan Tamimah:

Ruqyah.
Ruqyah disini ialah ruqyah tidak syar’i, yakni ruqyah yang didalamnya ada kesyirikan dan ucapan-ucapan yang tidak jelas, bahkan ada ucapan bermakna minta pertolongan kepada syaithon. Ruqyah sendiri terbagi menjadi dua. Pertama, ruqyah yang disyari’atkan dimana ruqyah ini bebas dari kesyirikan. Bentuk ruqyah syar’i seperti membaca ayat-ayat Alloh, atau doa-doa dan lafadz lainnya yang bebas dari kesyirikan. Kedua, ruqyah terlarang (tidak disyari’atkan), yaitu ruqyah yang mengandung kesyirikan seperti jampi-jampi, kalimat-kalimat yang tidak jelas, bahkan minta pertolongan kepada syaithon.

Tamimah.
Yakni jimat-jimat yang dipakai seseorang tujuannya untuk mendatangkan manfaat atau untuk menolak bala.

Tiwalah (Pelet)
Sesuatu yang dibuat-buat, contohnya agar suami mencintai istrinya, istri mencintai suaminya, atau sebaliknya suami membenci istrinya, istri membenci suaminya. Tiwalah masuk dalam katagori sihir karena ini tidak akan berhasil kecuali meminta bantuan pada syaithon.

Wallohu A’lam bi showab.

Sumber http://www.fawaidkajianbandung.web.id/ruqyah-tamimah-dan-tiwalah/


Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim