Allah Maha Pengampun Lagi Maha Mencintai

ALLAH MAHA PENGAMPUN LAGI MAHA MENCINTAI

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

🔖 Jika Anda Pernah Bersalah kepada Seseorang, Mungkin Masih Tersisa Perasaan ‘Tidak Enak’ Dalam Diri Orang tersebut Meski ia Telah Memaafkan. Masih Ada yang Mengganjal dalam Hatinya. Kalau Sebelumnya Orang itu Sangat Mencintai Anda, maka Setelah itu Cintanya Bisa Berkurang, Meski Hanya Beberapa Persen. Sulit untuk Utuh kembali Seperti Sedia kala.

🌹 Berbeda dengan Allah. Jika Seorang Pernah Berdosa kepada Allah, kemudian ia Bertaubat dengan Sebenar-benarnya, Maka Allah akan Mengampuni Dosanya dan Kembali Mencintainya seperti Sedia kala, Bahkan Bisa Lebih dari itu. Itulah Makna Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala :

...وَهُوَ الْغَفُورُ الْوَدُودُ

🍃 Dan Dialah Allah Yang Maha Pengampun Lagi Maha Mencintai. (Q.S Al-Buruuj:14).

🔰 Syaikh Abdurrahman As-Sa’di Rahimahullah menyatakan : dalam Ayat ini terdapat Suatu Rahasia (yang Halus) ketika Allah Menggandengkan Penyebutan Maha Pengampun dengan Maha Mencintai untuk Menunjukkan bahwa Orang-orang yang Berdosa jika Bertaubat dan Inabah kepada Allah, Allah akan Mengampuni Dosanya dan Mencintainya.

💥 Tidak seperti Perkataan Salah dari Orang-orang : Bahwa Allah akan Mengampuninya tapi Kecintaan Allah Kepadanya Tidak Kembali. (Taisiir Kariimir Rahman hal 918).

✅ Karena itu, Orang yang Bertaubat dari Suatu Dosa dengan Sebenar-benarnya Taubat, Seakan-akan " ia Tidak Pernah Berbuat Dosa itu ".

التَّائِبُ مِنَ الذَّنْبِ كَمَنْ لَا ذَنْبَ لَهُ

🍃 Seseorang yang Bertaubat dari Dosa, Bagaikan ia Tidak Memiliki Dosa Sama Sekali. (H.R Ibnu Majah, Sanadnya dinyatakan Hasan oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Baari. (13/471).

=====================

📗 Dikutip dari Buku "Sukses Dunia Akhirat dengan Istighfar dan Taubat."

▶️ Al Ustadz Abu Utsman Kharisman Hafidzahullah.

=====================
http://telegram.me/alistiqomah
Pada 02.03.2016


Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim