Al Jama'ah Siapakah Mereka?

AL JAMA'AH SIAPAKAH MEREKA?

🌷🌹SILSILAH FAWAID MUHIMMAH🌹🌷

🚀🚦⚠️Berkata Asy Syaikh Sholih Al Fauzan hafizhahullah:

💯👍"Tidaklah berdiri islam kecuali dengan Sunnah, dan tidaklah berdiri sunnah kecuali dengan Islam, seseorang yang mengaku beragama islam tapi tidak mengamalkan sunnah; yaitu jalannya para Rasul Shollallahu 'alaihi wa Sallam, dia bukanlah seorang muslim, seseorang yang mengamalkan sunnah dalam keadaan tidak ber-islam / tunduk kepada Allah, juga bukanlah seorang muslim, jika dia mengenal sunnah maka hendaklah dia menggabungkan antara keduanya, perkaranya  seperti ini, dan Islam adalah Sunnah dan Sunnah adalah Islam.

🔰🍃🌹Dan Sunnah itu banyak macamnya, dimulai awalnya dengan sesuatu yang umum kemudian masuk kepada yang lebih rinci.

💪👍💎Salah satu dari Sunnah adalah berada / berpegang pada jamaah kaum muslimin. Yang dimaksud dengan Al Jama'ah adalah jama'ah kaum muslimin yang berada diatas Al Haq (kebenaran).

💥⛔️👎Adapun jama'ah-jama'ah yang tidak diatas kebenaran maka tidaklah dinamakan Al Jama'ah. Seluruh Jama'ah yang berkumpul diatas kesesatan atau diatas manhaj yang menyelisihi islam, atau diatas jalan yang menyelisihi islam, maka tidaklah disebut dengan Al Jama'ah.

👍✅Al Jama'ah yang diinginkan disini adalah Para pengikut kebenaran (ahlul haq).

‼️⚠️Dan tidaklah jama'ah itu jumlahnya harus banyak, bahkan walaupun jumlahnya cuma satu orang dan dia berada diatas al haq (kebenaran) maka dia dinamakan al jama'ah. Jadi Al Jama'ah adalah (ketika) berada diatas kebenaran, banyak atau sedikit pengikutnya, tetaplah kalian berpegang kepada al haq, inilah yang disebut dengan al jama'ah, jangan sekali-kali kalian menyelisihi jama'ah yang berada diatas al haq, akan tetapi bergabunglah bersama mereka diatas kebenaran.

🔥⚡️Siapa yang menyelisihi al jama'ah, tetaplah bersama al jama'ah, yaitu tidak keluar dari al jama'ah, dan tidak menyelisihinya.

Sumber: https://telegram.me/alnahj

📝Alih bahasa: Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

📮(Padang 16 Jumadil 'Ula 1437 H, 25 Februari 2016)

🇲🇨🇲🇨🇸🇦🇸🇦
____________

Posting:
Selasa, 25 Februari 2016
Jam 12.05 WIB

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
📡🌍 Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
📟https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
📮https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
🇮🇩💫Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Poskan Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Komentar dilarang mengandung link Website/Medsos/Email dan berbagai bentuk KONTAK PRIBADI
- Setiap komentar akan diMODERASI dan atas pertimbangan tertentu, kami berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dikirim